Kamis, 28 Maret 2024

Wahyudi Ditolak Masuk Singapura

Berita Terkait

batampos.co.id – Salah seorang warga negara Indonesia, Wahyudi dilarang masuk ke Singapura beberapa waktu yang lalu. Wahyudi dilarang masuk Singapura karena diduga simpatisan kelompok radikal dan sudah sering bolak balik Indonesia – Singapura melalui Batam.

Kepala Unit Pemeriksaan Imigrasi Batamcenter, Khairil Mirza mengatakan, pihaknya sempat melakukan pemeriksaan terhadap Wahyudi. Dari pengecekan di paspor miliknya, Wahyudi memang sudah sering pulang pergi Singapura.

“Dari pengakuannya, dia itu pulang pergi ke Singapura hanya untuk jalan-jalan saja. Tidak ada mau apa-apa,” ujar Mirza, Senin (11/6) siang.

Menurut Mirza, status Wahyudi saat dipulangkan kemarin bukan dideportasi. Melainkan Wahyudi hanya dilarang masuk atau biasa dengan istilah NTL, karena adanya kecurigaan setelah diperiksa oleh Imigrasi Singapura.

“Kalau deportasi itu dia ditangkap kemudian dipulangkan ke negaranya. Sementara kalau statusnya NTL, dia belum masuk Imigrasi tapi sudah dipulangkan,” bebernya.

Ia menambahkan, alasan lain dipulangkannya Wahyudi karena adanya foto dan video tentang perlawanan di Suriah. Dari sana, pihak Imigrasi Singapura langsung berkoordinasi dengan Interpol.

“Setelah sampai di Batam, kami hanya introgasi sedikit aja. Untuk lebih dalamnya, sudah langsung dikoordinasikan dengan Interpol,” imbuhnya. (gie)

Update