Sabtu, 20 April 2024

Kim – Trump Teleponan

Berita Terkait

Kim dan Trump siap melanjutkan dialog via telepon (AFP)

batampos.co.id – The Strait Times pada Sabtu, (16/6), menuliskan, Trump mengatakan, ia akan menelepon Kim Jong Un secepatnya.

Melanjutkan pembicaraan lewat telepon tampaknya menjadi hal yang harus mereka lakukan untuk melanjutkan koordinasi. Oleh karena itu, Trump harus memberikan nomor teleponnya pada Kim.

Trump mengatakan, Korut sudah mulai memenuhi janji yang dibuat selama KTT mereka di Singapura untuk mengembalikan sisa-sisa tentara AS yang hilang selama Perang Korea. Kim menepati janjinya.

AS sedang mendiskusikan dengan Korea Selatan (korsel) mengenai upaya menghentikan latihan militer bersama yang dibenci oleh Korut. Seorang pejabat Seoul mengatakan, keputusan akan diumumkan secepatnya.

Duta besar AS Harry Harris menyuarakan dukungan untuk memberikan jeda dalam latihan militer AS dengan Korsel. Namun pelatihan militer skala yang lebih kecil bisa tetap dipertahankan jika masih diperlukan.

Pembicaran per telepon ini kelanjutan dari dialog antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di SIngapura.

(ina/JPC)

Update