Sabtu, 20 April 2024

Aktivitas Perkotaan Masih Sepi

Berita Terkait

batampos.co.id – Meski libur Lebaran belum usai, sejumlah pihak perusahaan maupun perdagangan di Batamcenter tampak mulai beraktivitas seperti biasanya, Senin (18/6). Namun begitu, aktivitas tersebut masih terlihat sepi mengingat banyaknya warga Batam yang mudik tahun ini.

Beberapa diantaranya, pusat perbelanjaan, jalan raya, dan perdagangan di ruko-ruko, tidak dipadati warga. Volume kendaraan yang lalu lalang seolah bebas hambatan, tanpa adanya kemacetan.

“Untuk sekitar pusat kota Batamcenter memang masih sepi, karena rata-rata yang beraktivitas di sini orang pemerintahan,” ujar salah satu juru parkir di bilangan Batamcenter, Kardi, kemarin.

Menurutnya, banyak warga Batam yang masih menikmati libur Lebaran dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di pinggiran kota.

“Yang ramai itu pasti ke arah Nongsa, Barelang, atau ke pulau-pulau sana. Di sana biasanya macet,” terangnya.

Untuk di pusat perbelanjaan seperti Mega Mall, juga tidak menunjukkan aktivitas yang padat. Sejumlah toko yang masih menyediakan beragam promo pun tidak begitu menarik minat warga untuk berbelanja.

“Kayaknya diskon sudah gak berpengaruh lagi, warga lebih milih pergi jalan-jalan atau ajak makan ketimbang belanja lagi,” sebut salah satu pedagang parfum di Mega Mall, Meychi.

Sementara, untuk aktivitas keberangkatan di Pelabuhan Feri Batamcenter yang dilihat dari aktivitas di jembatan penyeberangan antara Mega Mall dan pelabuhan, arus penumpang terpantau normal. Warga yang berangkat maupun wisman yang datang tidak begitu ramai seperti yang terjadi Minggu (17/6) lalu.

Situasi ini diperkirakan masih akan terjadi hingga libur Lebaran usai, Rabu (20/6) nanti. (nji)

Update