Jumat, 29 Maret 2024

ASN Tak Ada Tambah Cuti

Berita Terkait

 Anwar Abu Bakar. F. Dokumentasi batampos.co.id

batampos.co.id – Anggota DPRD Karimun Anwar Abu Bakar meminta kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq agar bertindak tegas kepada para jajarannya baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer, apabila kedapatan tidak masuk kantor di hari pertama bertugas hari ini, Kamis (21/6).

”Waktu cuti sudah cukup panjang diberikan oleh pemerintah pusat. Jadi, tidak ada alasan lagi mereka memperpanjang cuti,” kata legislator PAN itu, Rabu (20/6).

Dia mengatakan, setiap tahun selalu ditemukan perilaku oknum ASN maupun honorer yang didapati tidak masuk kantor pada hari pertama bertugas pasca libur panjang. Sanksi yang selama ini diberikan oleh kepala daerah, menurutnya tidak efektif untuk membuat ASN maupun honorer untuk patuh pada peraturan.

”Kalau dilihat perbandingan tahun lalu, tahun ini cuti bersama Idul Fitri cukup panjang. Harus diberikan sanksi berat bagi ASN maupun honorer yang membangkang tidak masuk kerja,” jelasnya.

Dia mengatakan pelayanan publik yang selama libur Idul Fitri 1439 H terhenti, seperti pelayanan kesehatan di pus-kesmas maupun rumah sakit, harus aktif kembali melayani warga.(tri)

Update