Ratusan penumpang menunggu keberangkatan kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (20/6). F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Kapal SB Istiqomah tujuan Tanjung Batu, Karimun terpaksa ditunda keberangkatannya di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Rabu (20/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Penundaan tersebut setelah otoritas pelabuhan mendapatkan informasi dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi cuaca buruk di perairan Kepri.

”Diperkirakan adanya angin barat, kapal kecil ini tidak dapat melawan arus. Jadi, ditunda keberangkatannya demi keselamatan penumpang” kata Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang Kompol Darmawan.

Menurut Darmawan, pihaknya belum mengetahui informasi selanjutnya mengenai keberangkatan kapal tersebut. Otoritas pelabuhan bersama pihak terkait masih menunggu informasi selanjutnya dari BMKG. ”Belum ada informasi sampai kapan kapal ini ditunda keberangkatannya,” tutupnya.

Sementara itu, penumpang kapal SB Istiqomah terpaksa harus menunggu informasi mengenai keberangkatan. Hingga berita ini ditulis, kapal belum diperbolehkan untuk berangkat. ”Saya sama keluarga terpaksa harus menunggu kapal berangkat ke Tanjungbatu,” ujar Wandi salah satu penumpang kapal SB Istiqomah ditemui di ruang tunggu pelabuhan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan petugas di pelabuhan, kata Wandi, seluruh penumpang tujuan Tanjungbatu disuruh menunggu karena angin kencang dan gelombang tinggi. ”Saya nunggu saja, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.(odi)

Respon Anda?

komentar