Sabtu, 20 April 2024

PPDB Online Mulai Dibuka 28 Juni

Berita Terkait

batampos.co.id – SMA Negeri di Pulau Kundur mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tahun ajaran 2018/2019. Penerimaan siswa baru melalui online ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang ingin memasukan anaknya ke sejumlah SMA Negeri di Kundur. Pendaftaran siswa baru secara online akan dibuka 28 Juni sampai 5 Juli 2018 mendatang.

Kepala SMA Negeri 3 Kundur Memme Nini mengatakan pihaknya membuka PPDB secara online untuk tahun ini, juga secara manual. Tahun ajaran kali ini disiapkan lima kelas dengan kuota 180 siswa baru.

”Tahun ini SMAN 3 Kundur sudah menerapkan PPDB online seperti SMA negeri lainnya di Pulau Kundur. Pendaftaran secara online untuk memudahkan masyarakat memilih sekolah tingkat SMA di Kundur,” terang Memme, Rabu (20/6).

Dikatakannya, jadwal pendaftaran PPDB secara online dibuka mulai 28 Juni dan berakhir 5 Juli. Selanjutnya akan dimulai proses seleksi pada 7 Juli dan 8 Juli. Pengumuman penerimaan dilakukan pada 9 Juli.

”Peserta yang dinyatakan lulus melakukan daftar ulang pada 10 dan 11 Juli pada pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB,” tuturnya. Dari enam SMA negeri di Pulau Kundur, hanya dua SMAN 5 Ungar dan SMAN Belat yang belum melaksanakan PPDB secara online.(ims)

Update