Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti sidak di salah satu ruangan kepala bagian di sekretariat daerah, Kamis (21/6). F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Hari pertama jadwal kerja pemerintah daerah setelah libur Lebaran masih diwarnai absennya sejumlah pegawai di Pemkab Natuna. Bahkan, bukan hanya pegawai biasa, sejumlah kepala dinas, kepala badan, dan pejabat setingkat juga banyak yang mangkir.

Bahkan, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Sekretaris Daerah (Sekda) Wan Siswandi juga tidak terlihat di apel pagi di hari pertama masuk kerja. Informasi yang diperoleh Batam Pos, Sekda masih berada di Kecamatan Serasan, sedangkan bupati berada di luar daerah. Apel pagi akhirnya hanya dipimpin Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti.

Hari pertama ngantor, Ngesti juga melakukan sidak ke sejumlah ruang bagian sekretariat daerah. Hasilnya, baru 80 persen pegawai masuk kantor. Pengawai yang belum ngantor beralasan masih menunggu jadwal kapal.

“Sementara staf di Sekretariat Daerah sudah 80 persen hadir. Tapi kepala dinasnya masih banyak belum ngantor. Mestinya kepala dinas mendidik dan memberikan contoh yang baik,” ujar Ngesti.

Ngesti mengaku sudah meminta pimpinan masing-masing OPD melakukan komunikasi kepada pegawai yang belum masuk kerja. Namun di satu sisi, Ngesti memaklumi faktor utama penyebab banyaknya pegawai yang belum masuk karena persoalan transportasi. (arn)

Advertisement
loading...