Jumat, 19 April 2024

Perbaikan Jalan Marina City Prioritas Musrembang Kota ke Provinsi

Berita Terkait

Pengendara sepeda motor ekstra hati-hati melintasi jalan rusak di Jalan Marina City, Tanjunguncang, Batuaji.
F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kerusakan jalan Marina City jadi perhatian serius pihak kecamatan Sekupang. Melalui musyawarah rencana pembangunan (musrembang) tingkat kota, pihak kecamatan mengusulkan perbaikan jalan Marina City jadi usulan prioritas.

Camat Sekupang M Arman mengatakan, usulan tersebut sudah disampaikan Pemko Batam dan selanjutnya diteruskan ke Provinsi Kepri sebab tanggungjawab dan wewenang jalan Marina City ada di Pemprov Kepri.

“Kami berharap secepatnya disahkan sehingga segera diperbaiki,” ujar Arman.

Perbaikan jalan Marina City diakui Arman sangat dibutuhkan sesegera mungkin sebab kondisi kerusakan sudah cukup parah. “Apalagi di sana banyak lokasi wisata jadi harus segera ditangani untuk dukung kemajuan wisata di kota ini,” ujarnya.

Pihaknya bersama Pemko Batam sambung Arman sudah berupaya keras untuk mengatasi persoalan itu. Bahkan tahun lalu Pemko Batam melalui Dinas Bina Marga sudah berencana akan memperbaiki jalan itu namun tak jadi sebab pihak PU Provinsi sudah duluan turun melakukan semenisasi jalan rusak dan banjir depan perumahan Devin Premier, Marina. Namun perbaikan itu belum membuahkan hasil yang maksimal sebab belakangan jalan kembali rusak dan kerusakan semakin bertambah parah saat ini.

“Makanya dalam musrembang kali lalu baik tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota itu yang diprioritas,” ujarnya.

Begitu juga dengan saluran drainase yang masih bermasalah hingga saat ini juga tanggung jawab Pemprov Kepri.

“Sama juga. Drainase utama masih tanggung jawab Pemprov. Tapi kami sendiri juga sudah turun tangan khusus untuk kerusakan drainase akibat aktifitas reklamasi dan pematangan lahan. Perusahaan yang merusak kami suruh perbaiki lagi dan sudah ada beberapa titik yang sudah bagus drainasnya,” tutur Arman. (eja)

Update