Iklan

batampos.co.id – Sudah nonton klip video Apesh*t dari Jay-Z dan Beyonce? Coba perhatikan saat Beyonce dan sang suami duduk di salah satu lorong museum Louvre, Paris. Beyonce mengenakan gaun off-the-shoulder karya Versace yang menyapu lantai, plus head wrap yang terinspirasi lukisan Portrait of a Negress karya. Tak ketinggalan, sepasang anting emas yang tersusun dari salib-salib mungil mencuri perhatian.

Iklan

Anting tersebut adalah karya Rinaldy A. Yunardi!

Yungyung –sapaan akrab desainer aksesori top Indonesia itu– mengetahui bahwa karyanya dikenakan Beyonce Senin lalu (18/6). Tepatnya ketika klip video dari lagu yang diambil dari album terbaru mereka, Everything in Love, dirilis. Yungyung sedang berlibur di Australia.

“Kaget, ternyata ada yang make. Syukur banget,” tuturnya gembira ketika dihubungi Jawa Pos.

Anting tersebut memang bukan karya yang dibuat khusus untuk Queen Bey, sebutan Beyonce. Anting bertajuk cross chandelier earrings itu dibuat bersamaan dengan mahkota dan kalung salib Madonna yang dipakai di ajang Met Gala Mei silam.

“Saya waktu itu bikin satu set. Ada mahkota, kalung, dan anting,” papar Yungyung.

Dia hanya membutuhkan waktu seminggu untuk membuat satu set aksesori sesuai tema Met Gala tersebut. Yakni, Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination. Setelah jadi, set perhiasan yang terdiri atas mahkota, kalung, dan anting beraksen salib itu dikirim ke New York untuk diserahkan ke tim stylist Madonna. Ternyata, antingnya tidak terpilih.

Saat mengetahui bahwa Madonna hanya mengenakan mahkota dan kalung, Yungyung tidak kecewa. Aksesori yang tidak terpilih bisa disimpan The Clique, agensinya, untuk kebutuhan selanjutnya.

“Daripada (waktu ada order) bikin dadakan, lebih baik kan bikin lebih untuk persediaan sewaktu-waktu,” ucap Yungyung.

Benar saja. Sebulan kemudian, anting Yungyung tak kehilangan peminat. Tim stylist Beyonce memilihnya untuk dikenakan sang diva dalam klip video Apesh*t.

Karena dibuat sebagai bagian dari aksesori untuk Madonna, bahan anting tersebut sama dengan mahkota dan kalung. Yakni, logam berukir bertabur batu zircon berkilauan. Bahan itu ringan sehingga tetap nyaman dikenakan. Anting tersebut juga serasi dengan konsep renaisans dalam klip video.

Pekan lalu, aksesori Yungyung juga dipakai dua penyanyi internasional. Yakni, Christina Aguilera dan Bebe Rexha. Aguilera mengenakan leather gloves karya Yungyung saat tampil live di sebuah acara. Sementara itu, Rexha memakai topi baret bertabur kristal dalam klip video lagu Rita Ora yang berjudul Girls.

Yungyung menuturkan, ada satu lagi karyanya yang bakal dikenakan penyanyi Hollywood. Hanya, dia belum mau mengungkapkannya. “Yang pasti, dia sudah pernah pakai karya saya untuk klip video. Ditunggu saja ya,” ujarnya.

Wah, jika demikian, tinggal diterka satu-satu. Sejak 2017, banyak musisi papan atas yang mengenakan karya Yungyung. Mulai Katy Perry di klip Chained to the Rhythm hingga Nicki Minaj dan Shakira. (len/c18/na)