Jumat, 19 April 2024

Hujan Satu Jam Genangan Air Setinggi Lutut Di Depan Graha Kepri

Berita Terkait

Sejumlah kendaraan mencoba menerobos genangan air hujan di jalan Raja Isa Batamcenter, Sabtu (23/6). Genangan air tersebut diduga kecilnya saluran di ruas jalan tersebut. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Genangan air bermunculan di beberapa ruas jalan Batamcenter, saat hujan turun selama satu jam. Dari pantauan Batam Pos genangan air tertinggi ada di depan Gedung Graha Kepri, Batamcenter. Air setinggi lutut orang dewasa menggenangi jalan mulai dari depan kantor PDIP hingga Graha Kepri. Sehingga pengendara roda dua maupun roda empat ragu-ragu melewati jalanan tersebut.

Salah seorang pengendara motor ditemui Batam Pos depan kantor PDIP, Batamcenter, Erna menuturkan dirinya lebih berhenti karena takut kendaraanya mogok sewaktu melewati genangan air ini. “Tinggi banget bang, takut berhenti mendadak motor di tengah jalan,” kata Erna.

Ia mengungkapkan baru kali ini melihat genangan air setinggi ini. Sebelum ini, kata Erna saat hujan genangan air tidak terlalu tinggi di jalan depan Graha Kepri tersebut. “Kan saya sering lewat sini, jadi tahu. Tidak pernah setinggi ini, saya rasa inilah yang paling tinggi,” ungkapnya.

Hal yang senada diucapkan oleh Taufik. Pemuda yang mengendarai Honda Beat ini menuturkan kondisi jalanan di depan Graha Kepri ini selalu seperti ini saat hujan mengguyur daerah Batamcenter.

“Lumrah ini Bang,” ungkapnya.

Genangan air tidak hanya di depan Graha Kepri saja. Tapi juga ada di depan Kantor Walikota Batam. Namun genangan air di sana tidak setinggi di depan Graha Kepri.

Dari data Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam hujan yang mengguyur Batam, Sabtu (23/6) bersifat lokal, dengan intensitas ringan hingga sedang. Forechaster Stamet Hang Nadim memprediksi hujan akan tetap mengguyur Kota Batam dalam dua hari ke depan.

Sejumlah kendaraan mencoba menerobos genangan air hujan di jalan Raja Isa Batamcenter, Sabtu (23/6). Genangan air tersebut diduga kecilnya saluran di ruas jalan tersebut. F Cecep Mulyana/Batam Pos

“Kalau hari ini disebabkan adanya belokan angin. Kalau dua hari ke depan itu ada pusaran angin tertutup, yang meningkatkan potensi hujan di Batam,” ungkap Kasi Datin Stamet Hang Nadim, Suratman. (ska)

Update