Rabu, 24 April 2024

Wisatawan Jatuh di Tangga

Berita Terkait

Warga berupaya membantu wisatawan yang terpeleset di tangga pelabuhan Pemkab Anambas.Ā F. Jasril untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Kondisi tangga pelabuhan Pemda Anambas sangat tidak memadai dan membahayakan. Tangga tersebut tidak ada pagar sementara lantainya licin. Tidak jarang penumpang yang akan naik speedboat dipelabuhan itu terpeleset.

Korban terakhir wisatawan asing asal Australia. Dirinya terpeleset dan jatuh. Akibatnya wisatawan tersebut mengalami luka di kepala belakang akibat membentur tangga beton. Sikunya juga lecet.

Saksi mata Jasril Jamal, yang juga anggota DPRD Anambas menjelaskan, jika kondisi tangga ini sudah memprihatinkan. ā€œKita minta pemerintah mengambil sikap atas kejadian ini. Pelabuhan ini perlu perbaikan dan perawatan,ā€ ungkapnya kepada Batam Pos kemarin.

Ia khawatir jika tidak segera ditangani akan memakan korban lagi. ā€œKita sudah sarankan kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki tangga pelabuhan agar tidak licin,ā€ ungkapnya lagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, menjelaskan hal tersebut akan menjadi perhatian pemerintah daerah. Sementara waktu, pemerintah berencana melapisi anak tangga dengan batu koral supaya tidak licin. Bila mungkin juga akan dibangun pagar.

ā€œKita akan sampaikan dan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas,ā€ ungkap. (sya)

Update