Iklan

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar mengatakan kapal pesiar mewah Dream Cruises dengan kapasitas 4.000 penumpang mulai berlayar ke Pulau Bintan pada 7 Juli 2018 mendatang. Kedatangan kapal tersebut diharapkan bisa menaikan jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kabupaten Bintan.

“Perkembangan terakhir, Kapal Dream Cruises akan mulai berlayar dari Singapura pada 6 Juli 2018 ke Bintan. Dan akan bersandar 7 Juli mendatang di Bandar Bentan Telani (BBT) Bintan,” ujar Buralimar usai rapat bersama dengan Management Genting Dream Cruise dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Selasa (26/6).

Menurut Buralimar, untuk menyambut kedatangan wisman tersebut, pihaknya akan menyiapkan pelayanan prima khusus terkait Customs, Imigration, Quarantine, Port (CIQP) di BBT. Masih kata Buralimar, kapal mewah tersebut akan melayari Bintan selama 52 kali hingga Juni 2019 mendatang.

“Kita berharap sekitar 3.000 wisman setiap kunjungan tertarik untuk turun dan menjelajahi wisata di Bintan. Artinya ada sekitar 156 ribu wisman selama kunjungan yang akan datang di Bintan,” jelas Buralimar.

Pihaknya berharap ada destinasi tambahan di Natuna dan Anambas. Tetapi persoalan CIQP masih belum maksimal. Meskipun demikian, ia punya keyakinan pelayaran mewah ini, beberapa waktu ke depan akan terjadi di Natuna dan Anambas.

“Kita yakin, Natuna dan Anambas akan menjadi destinasi wisata andalan ke depan. Karena masih butuh waktu dan proses untuk mewujudkan itu,” tutup Buralimar.

Sementara itu, Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum kedatangan kapal tersebut bukan hanya memberikan peningkatan ekonomi di Bintan. Tetapi juga akan memberikan pengaruh bagi Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Karena ada beberapa destinasi wisata yang akan disiapkan.

“Seperti Patung Seribu, Senggarang, dan Pulau Penyengat. Tentu ini akan menyuguhkan lagi eksistensi Kepri dalam peta pariwasata dunia,” ujar Syamsul Bahrum menambahkan. (jpg)

Advertisement
loading...