Selasa, 23 April 2024

Hari Ini, Poli Klinik RSUD Tutup, Besok Buka

Berita Terkait

batampos.co.id – Pelayanan medis di poli klinik rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji kembali tutup, Rabu (27/6) hari ini. Ini sesuai dengan Keputusan Presiden yang mengatur tentang hari libur nasional dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak hari ini.

Dengan adanya keputusan tersebut, Direktur RSUD Embung Fatimah Batam Ani Dewiyana memintah masyarakat untuk memaklumi penutupan tersebut.

“Tapi hanya untuk poli klinik rawat jalan saja (yang tutup). Kalau Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap buka. Jadi kalau dalam kondisi darurat tetap dilayani di IGD,” ujar Ani.

Untuk memaksimalkan pelayanan medis di IGD sambung Ani pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah tugas medis yang piket.

“Ada empat shift yang piket jadi pelayanan tetap maksimal. Ini (keputusan libur nasional) dadakan jadi kami terapkan kembali sistem piket seperti liburan Lebaran lalu,” tutur Ani.

Poli klinik rawat jalan akan kembali buka pada hari Kamis (28/6). Untuk diketahui, pelayanan medis untuk poli rawat jalan di RSUD sudah menerapkan sistem pendaftaran online. Pendaftaran jadwal berobat bisa dilakukan melalui SMS, WhatsApp dan website RSUD. Pendaftaran online ini harus dilakukan tiga hari sebelum berobat. Setelah daftar sistem akan membalas pesan tentang jadwal berobat dan dokter siapa yang akan melayaninya. (eja)

Update