Rabu, 17 April 2024

Syahrul Banyak Berdoa, Lis Pilih Santai

Berita Terkait

batampos.co.id – Rabu (27/6) hari ini, Lis Darmansyah dan Syahrul akan bertarung memperebutkan kursi wali kota Tanjungpinang periode 2018-2022. Keduanya mengaku sudah mengerahkan segenap upaya dan strategi untuk menang. Hari ini, mereka tinggal menunggu hasilnya.

Calon wali kota Tanjungpinan nomor urut 1, Syahrul, mengaku banyak menghabiskan waktu berama keluarga di masa hari tenang jelang Pilkada Tanjungpinang 2018. Selain itu, pria yang karib disapa Ayah Syahrul ini juga benyak berdoa dan berzikir untuk hasil terbaik dalam Pilkada Tanjungpinang yang akan digelar hari ini.

“Yang jelas usaha sudah dilakukan, doa sudah diucapkan, selebihnya adanya bertawakal kepada Allah SWT. Apapun hasilnya besok (hari ini, red) adalah yang terbaik dari Allah untuk kami,” kata Syahrul ditemui di kediamannya, Selasa (26/6).

Tak hanya berdoa sendiri, Syahrul juga sering menggelar doa bersama di kediamannya. Tak lupa, di sela acara doa bersama itu ia meminta warga Tanjungpinang mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya, hari ini.

Ditanya soal prediksi hasil Pilkada Tanjungpinang 2018, Syahrul optimistis akan menang. Sebab, kata dia, ia dan pasangannya, Rahma, maju Pilkada Tanjungpinang 2018 atas dukungan dan dorongan dari mayoritas warga Tanjungpinang.

Sementara calon wali kota Tanjungpinang nomo urut 2, Lis Darmansyah, terlihat santai saat ditemui di kediamannya di Tanjungpinang, Selasa (26/6). Meski begitu, tamunya tak pernah sepi. Ditemani secangkir kopi, calon wali kota Tanjungpinang nomor urut 2 itu menyambut tamunya dengan penuh kehangatan.

“Santai saja. Karena semua usaha juga sudah dilakukan. Berdoa juga dijalankan, ikhtiar sudah, tinggal kami bertawakal,” tutur Lis saat ditemui Batam Pos di kediamannya kemarin.

Lis menuturkan, ia dan keluarga sudah mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan dari hasil perolehan suara dalam pilkada hari ini. “Apa pun hasilnya, tetap akan kami syukuri,” jawab Lis, diplomatis.

Bila terpilih, menurut Lis, ia akan memanjatkan rasa syukur. Dan akan menjalankan jabatan tersebut layaknya pekerjaan.

Namun, jika kalah, menurutnya rasa syukur tetap akan ia hanturkan. “Berarti ada rencana baik lain yang telah dipersiapkan Tuhan,” ucapnya.

Selain menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya, Lis juga menyempatkan waktu bermain dengan kucing-kucing peliharaannya. “Kucing ini sensitif. Kalau orang emosional pasti sulit untuk pelihara kucing, karena memang nggak mudah,” tuturnya.

Lis juga menunjukkan beberapa hewan piaraan lain yang ada di pekarangan rumahnya. Mulai dari ayam, burung, kura-kura, hingga berbagai jenis ikan. Mereka menjadi teman pelepas penat Lis setelah sibuk menjalani aktivitas.

“Tidak ada agenda khusus, justru ya saya begini saja. Tetap menjalani hari seperti biasanya,” ucapnya.

Syahrul dan Lis Darmansyah
foto: yusnadi / batampos

Tidak jauh berbeda dengan Lis, Maya Suryanti yang merupakan pasangan pasangan Lis Darmansyah juga memanfaatkan masa tenang Pilkada Tanjungpinang dengan rutinitas biasa. “Tadi siang sempat ke klinik, lihat-lihat. Karena memang udah lama belum ke sana lagi,” ucap Maya yang memiliki klinik kecantikan ini.

Tak terlihat persiapan khusus di kediaman Maya di Senggarang. Bahkan sang suami terlihat sibuk menyuci mobil saat Batam Pos menyambangi kediaman Maya, kemarin sore.

Menurutnya, hal ini dikarenakan ia telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Maya mengaku sudah banyak melakukan usaha dan persiapan menghadapi Pilkada Tanjungpinang 2018. Sehingga hari ini ia tinggal menunggu buah dari hasil kerja kerasnya.

“Kami siap menang, kami juga siap mendukung yang menang,” ucap wanita penggemar kopi ini.

Sedangkan calon wakil wali kota Tanjungpinang nomor urut 1 atau pasangan Syahrul, Rahma, mengaku banyak menerima pengaduan dan warga selama masa tenang Pilkada. Aduan masyarakat itu kebanyakan seputar masalah kesehatan.

Meski menerima dan menanggapi aduan masyarakat itu, perempuan Antikorupsi itu mengaku tetap memperhatikan aturan dari KPU dan Bawaslu.

“Jika sudah berkaitan dengan nyawa seseorang, harus kita bantu selagi bisa membantu. Yang penting jangan dipolitisir,” tegasnya.

Mengenai pemilihan hari ini, mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut menegaskan, pada prinsipnya apapun hasilnya merupakan yang terbaik.

“Menang dan kalah ada risiko terbesar dalam sebuah kompetisi. Kami sudah mempersiapkan mental atas apa yang diberikan Allah besok,” papar Rahma, kemarin.

Ibu tiga anak tersebut menyebutkan, ia akan memberikan hak pilihnya di TPS 25 yang berada di RT/RW03/04 Kijang Kencana III, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur. Masih kata Rahma, sudah menjadi kesepakatan dengan Ayah Syahrul, mereka akan berada di TPS pada pukul 07.30 WIB.

“Inilah kesempatan saya sebagai hamba Allah untuk memberikan yang terbaik. Semoga apa yang kami hajatkan diijabah oleh Allah SWT,” tutup perempuan 43 tahun tersebut. (jpg/aya)

Update