Selasa, 19 Maret 2024

Motor Dikunci, Maling Gasak Roda Belakang

Berita Terkait

batampos.co.id – Meri, warga Kecamatan Meral, Karimun bersyukur. Pasalnya, sepeda motor miliknya yang di parkir di halaman belakang rumahnya Senin (25/6) malam gagal digasak maling.

Namun ia sontak marah dan kesal saat melihat roda belakang tak ada lagi. Rupanya maling mengambil roda belakang karena motor dalam keadaan terkunci stang.
”Saya baru tahu pada pagi hari Selasa (26/6). Ketika mau pergi ke pasar saya lihat sepeda motor kok ada yang aneh. Rupanya roda belakang sepeda motor tidak ada,” ujarnya, Rabu (27/6).

Dia lalu bertanya apakah ada yang melepas ban sepeda motornya karena bocor atau memang dicuri. Tetapi setelah ditanya dengan saudaranya di rumah tidak ada yang membuka roda belakang motornya.

Dia pun langsung berfikir roda belakang sepeda motornya hilang karena dicuri orang. Malam saat kejadian, ia mengaku sempat mendengar suara-suara di belakang rumahnya. Hanya saja, dia tidak mengira itu maling tengah membuka roda belakang motornya.
”Kerugian yang saya alami tidak besar, hanya ratusan ribu saja,” katanya.

Tetapi dia sakit hati dengan ulah maling roda motornya. Karena pada hari itu dia terpaksa ke pasar menggunakan angkutan umum. Setelah itu, dia juga terpaksa memanggil teknisi dari bengkel untuk menggantikan roda belakang motornya yang hilang.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengimbau agar masyarakat yang memiliki sepeda motor untuk selalu berhati-hati. ”Kalau parkir sepeda motor pada malam hari, maka parkir di tempat yang terang dan ramai. Kalau parkir di rumah usahakan diletakkan di dalam rumah. Hal ini dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.(san)

Update