batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna telah mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang cukup banyak ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Yakni mencapai 1.517 orang.
”Memang cukup banyak.

Jumlahnya mencapai 1.517 lowongan. Namun baru usulan, tentu penentuannya di Kementerian terkait,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Natuna Erwina Yuda, Rabu (27/6).

Usulan yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan yang disampaikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ”Tentunya yang memutuskan Kementerian dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Besarnya usulan yang disampaikan daerah berdasarkan pertimbangan persiapan Natunan dijadikan Provinsi khusus. Apalagi Natuna sudah empat tahun terakhir belum melakukan penerimaan CPNS. Usulan yang disampaikan diantaranya formasi guru, tenaga kesehatan dan formasi fungsional umum.

”Tenaga guru yang dibutuhkan mencapai 262, tenaga kesehatan 382 dan 873 fungsional umum,” ujarnya.

Dengan jumlah ASN saat ini 2.900 dan 1.900 PTT, jumlah tersebut masih kurang, berdasarkan laporan masing-masing OPD. ”Misalnya di dinas kesehatan, masih banyak perlukan dokter umum, untuk puskesmas. Saat ini hanya satu orang dokter, idealnya dua dokter,” sebutnya.(arn)

Advertisement
loading...