Sabtu, 20 April 2024

Bantuan untuk Lansia dan Masyarakat Tidak Mampu

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan sembako dan sejumlah uang kepada 200 lansia yang ada di Kecamatan Siantan, Kamis (28/6).

Pemberian sembako tersebut dalam rangka memperingati Hari lansia yang disejalankan dengan HUT ke-10 Kabupaten Anambas. Pemberian sembako dihadiri Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris beserta istri Heryana dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra beserta istri Idarwati serta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Anambas Ody Karyadi. Ody, mengatakan, pihaknya sudah mengundang lansia sebanyak 250 lansia di Kecamatan Siantan.

Namun yang datang sekitar 90 persen. ā€œTahun ini hanya Kecamatan Siantan, ke depan akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas,ā€ ungkap Ody.

Untuk bantuan seluruh lansia di Anambas tentunya membutuhkan anggaran besar karena jumlah lansia bisa mencapai seribu lebih. Bantuan kepada lansia tidak memandang apakah dari keluarga mampu atau tidak. Asal sudah 60 tahun ke atas akan diundang.
ā€œSemua lansia dibantu, kalau Baznas, memberikan bantuan kepada yang tidak mampu,ā€ jelasnya.

Sementara itu salah satu Komisioner Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas Muksin, menjelaskan untuk kesempatan kali ini pihaknya juga memberikan bantuan berupa uang kepada 89 warga tidak mampu dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Siantan.ā€ Kita tidak memberikan bantuan berupa sembako tapi berupa uang,ā€ jelasnya. (sya)

Update