Jumat, 29 Maret 2024

Lis Kalah di Kecamatan Sendiri

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

Petugas sedang melakukan rapat pleno penghitungan suara Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/6) lalu. F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Calon Wali Kota Tanjungpinang nomor urut dua, Lis Darmansyah kalah di kecamatannya sendiri. Di kecamatan Tanjungpinang Timur, pasangan Lis-Maya hanya memperoleh 14.720 suara atau selisih lebih sedikit 2.194 suara ketimbang raihan suara kompetitornya, pasangan Syahrul-Rahma yang memperoleh 17.634 suara di kecamatan terpadat di Tanjungpinang ini.

“Ya untuk kecamatan Tanjungpinang Timur sudah selesai, karena yang terakhir kemarin tinggal kelurahan Pinang Kencana saja,” kata Ketua PPK Tanjungpinang Timur, Asirin, kemarin.

Dengan sudah bulatnya rekapitulasi suara di empat kecamatan yang ada di Tanjungpinang, sudah terlihat pula hasil Pilkada Tanjungpinang yang kemudian akan disah kan melalui sidang pleno pada Rabu (4/6) mendatang.

Menilik rekapitulasi suara di empat kecamatan, pasangan calon nomor urut satu, Syahrul-Rahma unggul 2.339 suara dengan total 42.559 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut dua, Lis-Maya hanya memperoleh 40.160 suara.

Sehari sebelumnya, rekapitulasi perhitungan suara Pilwako Tanjungpinang untuk tingkat kecamatan sudah rampung di tiga kecamatan. Untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat, Syahrul-Rahma (Sabar) mendulang 9.365 suara, sedangkan pasangan calon nomor urut dua, Lis-Maya (lima) memperoleh 10.298 suara. Sedangkan di Kecamatan Tanjungpinang Kota, perbedaan keduanya selisih cukup tipis.

Syahrul-Rahma mendulang 4.359 suara atau hanya selisih lebih sedikit 36 suara dari Lis-Maya yang mendulang 4.395 suara. Terus di Kecamatan Bukit Bestari, Syahrul-Rahma unggul 454 suara dengan raihan 11.201 suara dan pasangan Lis-Maya hanya 10.747 suara.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Aswin Nasution menuturkan, pembahasan rekapitulasi dapat dilangsungkan kapan pun. “Berapa lama juga tidak masalah, asal tidak melewati waktu tahapan,” kata Aswin. (aya)

 

Update