batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersama PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) mempersiapkan penyambutan empat ribu turis kapal Genting Dream yang singgah di Perairan Kabupaten Bintan, Sabtu (7/7) nanti. Ribuan turis itu akan disuguhkan berbagai kuliner dan kesenian melayu.

”Benar, kuliner dan kesenian Melayu yang istimewa akan disajikan saat menyambut empat ribu turis tersebut,” kata Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, kemarin.

Rincian kuliner dan kesenian yang akan disuguhkan nanti, Luki masih merahasiakannya. Jelasnya, beber Luki Pemkab Bintan dan PT. BRC akan membuat penyambutan yang sangat berkesan supaya para turis ingin kembali ke Bintan dalam kesempatan lainnya. ”Rabu nanti baru final. Pokoknya kita berikan yang terbaik dan teristimewa,” ujarnya.

Dia mengatakan, kesempatan ini sangat luar biasa. Terlebih kapal pesiar super mewah akan berkunjung setiap akhir pekan ke Pulau Bintan dengan berpenumpang sedikitnya 4 ribu. Momen yang baik ini menurutnya menjadi peluang yang semestinya cepat ditangkap untuk lebih mempromosikan potensi objek wisata di Bintan.

”Saya optimis sekali angka kunjungan wisatawan ke Bintan akan luar biasa,” kata Luki.

GGM PT BRC Abdul Wahab menyampaikan, ribuan turis akan dijemput dengan kapal feri ke tengah laut. ”Sebab kapal pesiar hanya berlabuh di tengah Perairan Kabupaten Bintan,” katanya.

Tak hanya ke Bintan, turis akan berpelesir ke objek wisata di Tanjungpinang. ”Ini akan menjadi cara yang bagus bagi mempromosikan pariwisata di Pulau Bintan,” ucapnya. (met)