Sabtu, 20 April 2024

Sukseskan Program Kampung KB dan IVA Gratis

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti berdialog dengan masyarakat. F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya dalam bidang pembangunan keluarga di Kabupaten Bintan. ”Benar Pak Bupati dan Ibu Deby akan menerima penghargaan, surat undangannya sudah saya terima,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Kartini, Minggu (1/7).

Penghargaan tertinggi dari BKKBN karena sosok Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. ”Rencananya penghargaan tersebut akan diserahkan dalam agenda Harganas XXV Tahun 2018 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, tanggal 6 – 7 Juli 2018,” katanya.

Penghargaan tersebut juga diberikan atas kesuksesan beberapa program yang dicanangkan Pemkab Bintan seperti pencanangan Kampung KB di setiap kecamatan. Juga pelayanan KB Gratis bagi semua metode kontrasepsi serta pelayanan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat).

”Suksesnya program Kampung KB dan Program IVA Gratis merupakan salah satu faktor penilaian atas penghargaan tersebut,” tutupnya. (met)

Update