Kamis, 28 Maret 2024

BP Batam Menggesa Tender Pembangunan Parkir Pelabuhan Domestik Punggur

Berita Terkait

Kondisi parkiran pelabuhan punggur terlihat becek akibat air hujan, karena area tersebut masih berupa tanah, Senin (2/7).Kondisi ini dikeluhkan warga saat parkir disana. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pelantaran parkir Pelabuhan Telagapunggur hingga kini masih belum dibangun sepenuhnya. Hanya sebagian saja yang di semenisasi. Sedangkan sebagian lainnya beralaskan tanah saja. Akibatnya, ketika hujan mengguyur daerah tersebut menyebabkan tempat parkir pelabuhan itu menjadi becek dan susah dilalui kendaraan maupun dilewati orang.

Terkait kondisi parkiran Pelabuhan Telagapunggur ini, Kepala Kantor Pelabuhan BP Batam, Nasrul Amri Latif mengatakan akan melakukan tender dalam waktu dekat.”Kami tidak mungkin bangun begitu saja, harus ada tender dulu. Dalam waktu dekat akan kami laksanakan,” katanya, Selasa (3/7).

Ia mengatakan apabila proses tender ini berlangsung cepat, tanpa ada halangan. Tentunya pembangunan bagian parkir itu juga cepat dilaksanakan. Dan akhir tahun, kata Latif sudah selesai dibangun.

“Kami rencanakan akhir tahun sudah clear semua (parkiran Pelabuhan Telagapunggur,red),” ucapnya.

Terkait dengan genangan air yang menyebabkan becek itu, Nasrul menuturkan pihaknya sudah berupaya menguranginya. Ia melakukan dua cara yakni dengan mengeruk bagian aliran air dan menimbun bagian yang becek dengan pasir.

“Kalau aliran airnya di keruk, sehingga aliran air lebih lancar. Lalu diberi pasir, agar beceknya hilang,” tuturnya.

Nasrul mengatakan pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa nyaman, saat menggunakan jasa Pelabuhan Telagapunggur.”Kami berupaya meningkatkan pelayanan di sana (Pelabuhan Telagapunggur juga,red),” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung Pelabuhan Telagapunggur, Ilham merasakan kurang nyaman dengan kondisi parkirannya. “Mobil susah jalan, lalu sepatu saya juga kotor akibatnya. Saya harap kondisi ini tidak berlangsung lama,” tuturnya. (ska)

Update