batampos.co.id – Kapal pesiar bintang lima Genting Dream Cruise membuka rute Singapura-Bintan, Kepri.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan nantinya sekali setiap minggu kapal ini akan singgah ke Kabupaten Bintan melalui pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Lagoi.

“Sudah ada yang datang, kita sudah mulai terima tamu lewat kapal pesiar itu dari bulan lalu (Juni). Memang banyak peminatnya untuk pariwisata laut kita,” kata Nurdin ketika ditemui di Lubuk Baja, Batam, Kepri, pada Rabu (4/7).

Genting Dream Cruise ini merupakan kapal pesiar terbesar se- Asia Fasifik. Dengan ukuran besar yang mencapai 19 tingakat, kapal ini bisa menampung sekitar 6 ribu penumpang di dalamnya. Dengan ukuran dan daya tampung tersebut, kapal ini menyajikan pengalaman berwisata yang berbeda dan mewah tentunya.

Nurdin melanjutkan, hadirnya wisatawan dengan kapal pesiar ini, akan menambah peluang bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Pemerintah juga telah berkoordinasi agar UMKM bisa turut serta dalam memberikan warna lain, dengan menghadirkan kreasi lokal yang bisa ditawarkan kepada wisatawan.

Turis yang hadir dengan kapal ini juga akan berkeliling di beberapa lokasi lain, tidak hanya di kawasan wisata Lagoi saja. Sehingga kesiapan dari UMKM sangat menentukan apakah peluang yang hadir ini bisa benar-benar dimanfaatkan.

“Memang dari pengelolanya bilang banyak peminatnya, pariwisata kita sangat diminati,” kata Nurdin lagi.

(bbi/JPC)