Jumat, 29 Maret 2024

Jambret Resahkan Masyarakat

Berita Terkait

Ucok Lasdin. F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Aksi penjambretan kembali terjadi dan membuat resah warga di Tanjungpinang. Kejahatan tersebut terjadi di parkiran salah satu mini market di jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8, Senin (2/7) lalu.

Diketahui ciri-ciri pelaku bertubuh gemuk dan mengenakan jaket warna biru. Pelaku merampas satu buah dompet perempuan yang berisi satu unit ponsel, sejumlah uang tunai, perhiasan, dan surat-surat berharga lainnya. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menegaskan, saat ini pihaknya sedang memburu pelaku. “Ciri-ciri pelaku sudah diketahui, polisi sedang memburunya,” kata Ucok, Rabu (4/7).

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat, agar segera melaporkan aksi kejahatan yang terjadi di lingkungannya kepada pihak berwajib. Menurutnya, begitu masyarakat atau korban kejahatan menginformasikan dan melaporkan, kepolisian akan cepat meresponnya.“Semoga dalam waktu dekat pelaku dapat ditangkap,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kanit Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Yustinus Halawa mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari korban yang mengalami kerugian senilai Rp 9 juta. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Kami akan mengusut tuntas kasus yang sangat meresahkan ini,” katanya. (odi)

Update