Iklan

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan rapat bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas satu hari jelang dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif pada Pemilu 2019. Rapat dilaksanakan di ruang rapat kantor KPUD Anambas Selasa (3/6).

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi mengatakan, ada beberapa poin yang dibahas dalam rapat. “Salah satunya mengenai PKPU nomor 20 tahun 2018 terkait pencalonan. Supaya tahapan berjalan sesuai harapan,” ungkapnya, kemarin.

Pihaknya pun memprediksi bakal calon berkemungkinan menyerahkan dokumen persyaratan yang diminta pada pertengahan dari tanggal yang telah ditetapkan yakni sejak tanggal 4 hingga 17 Juli 2018.

“Tapi, kami tetap ada di kantor sesuai dengan pengumuman yang telah kami sampaikan sebelumnya,” ungkapnya lagi.

Dirinya menegaskan bagi calon yang anggarannya bersumber dari keuangan negara, seperti pegawai tidak tetap maupun aparatur desa, wajib menyertakan keputusan pemberhentian yang diserahkan paling lambat satu hari sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Surat pengajuan pengunduran diri dari pekerjaan dan jabatannya, tanda terima dari pejabat berwenang atas penyerahan surat pengajuan pengunduran diri, surat keterangan bahwa pengajuan pengunduran diri sedang diproses oleh pejabat yang berwenang, bukti pernyataan pengunduran diri yang bersangkutan, serta tanda terima penyampaian surat pengunduran diri dari intansi terkait. (sya)

Advertisement
loading...