batampos.co.id – Tim Pemenangan Lis-Maya, akhirnya angkat bicara usai pleno rekapitulasi perolehan suara, Rabu (4/7) kemarin. Pernyataan sikap resmi yang dibacakan wakil ketua tim pemenangan, Ronda Andaka usai pleno menjadi pernyataan pertama pasangan Lis-Maya usai diketahuinya jumlah perolehan suara pada Pilkada kemarin.

Dalam surat pernyataan resmi yang dibacakan Ronda Andaka kemarin, Lis Darmansyah dan Maya Suryanti menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat hadir pada pleno kemarin. “Berhubung saya harus bersama putri saya untuk mendampingi dan mengurus putri saya yang melanjutkan perguruan tinggi di luar kota,” sebut Andaka membacakan isi surat tersebut.

Selanjutnya, Lis menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Tanjungpinang dan juga penyelenggara pesta demokrasi, termasuk Panwaslu Tanjungpinang, yang telah mewujudkan pemilu yang tertib, aman, dan nyaman buat seluruh lapisan masyarakat.

Dilanjutkannya, pilkada bukan merupakan ajang pertandingan dan persaingan untuk kepentingan politik. Melainkan ajang silahturahmi, diskusi program antara masyarakat, dan calon pemimpin. Sehingga hasil yang didapatkan saat ini, merupakan hasil terbaik dari ikhtiar bersama masyarakat Tanjungpinang.

“Saya juga memohon maaf apabila ada tutur kata ataupun perbuatan yang tak berkenan selama saya menjalankan pemerintahan,” ujar Andaka mewakili Lis.

Dalam pernyataan resmi tersebut, kubu Lis-Maya juga tak lupa lantas menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Syahrul-Rahma yang memperoleh suara terbanyak. “Syabas, tahniah, dan selamat kepada Syahrul dan Rahma sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih,” pungkasnya. (aya)