Kamis, 25 April 2024

Pembongkaran Pulau Jalan Seiring Pelebaran Jalan

Berita Terkait

batampos.co.id – Pulau jalan di simpang di depan Rumah Sakit Elisabeth Batamkota kerap dikeluhkan. Pasalnya, bukan bundaran pada umumnya, pulau jalan tersebut meyerupai segitiga dan membingungkan pengendara.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur memastikan, pembongkaran pulau jalan tersebut dilakukan tahun ini dan dilakukan seiring pelebaran jalan dari Simpang KDA hingga simpang di depan RS Elisabeth Batamkota.

“Dan tidak masuk dalam daftar kegiatan yang ditunda, akan dikerjakan tahun ini,” ucapnya, Kamis (5/7).

Namun ia mengaku, alat masih bekerja menggali titik-titik tertentu seperti di dekat Simpang KDA dan belum masuk pada pembukaan ruang jalan yang akan dilebarkan maupun pulau jalan yang dikeluhkan tersebut. Pihaknya beralasan akan disesuaikan dengan kondisi cuaca yang kini sedang tidak menentu.

“Kalau kami bongkar sekarang dan belum kita tutup akan ganggu lalulintas juga, ini kami hindari, makanya kami pertimbangkan semuanya,” paparnya.

Sejatinya, rencana pembongkaran pulau jalan tersebut sudah direncanakan sejak Januari lalu, namun hingga kini belum dikerjakan. Berbeda dengan pulau jalan yang pengerjaannya molor, jalan dari Simpang KDA ke simpang di depan Rumah Sakit Elisabeth Batamkota yang semula direncanakan akan dikerjakan 2019 mendatang dimajukan untuk dikerjakan tahun 2018 ini. Artinya keduanya dikerjakan beriringan.

“Alat mulai masuk di sana, eksavator udah mulai gali-gali,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang warga Joy mengeluhkan pulau jalan tersebut. “Bingung, mau kekiri takut ditabrak, ke kanan pun begitu. Bongkar saja, tapi jangan dibiarkan setelah dibongkar, harus ada solusinya,” harap dia. (iza)

Update