Jumat, 29 Maret 2024

RSUD Perluas Lahan Parkir

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi, meninjau lahan parkir di RSUD Kabupaten Bintan, Kamis (5/7).F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan terus meningkat seiring dengan peluncuran berobat gratis bermodalkan Kartu Tanda Penduduk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Hal tersebut menyebabkan lahan parkir rumah sakit plat merah itu tak mampu menampung banyaknya kendaraan.

“Otomatis ketersediaan lahan parkir untuk kendaraan pengunjung juga ikut mempengaruhi,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi saat melakukan kunjungan di RSUD Kabupaten Bintan di Kijang Kecamatan Bintan Timur, Kamis (5/7).

Terkait persoalan ini, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemkab Bintan akan melakukan perluasan lahan parkir. “Saya sudah instruksikan dinas terkait untuk membenahi dan memperluas lahan parkir supaya pengunjung nyaman,” ujar Apri.

Saat ini Dinas Perkim Bintan lagi mengkajinya dan melakukan estimasi anggaran untuk perluasan lahan parkir rumah sakit. Dia juga mengakui sejak peluncuran program berobat gratis dengan menyodorkan KTP Bintan mempengaruhi pelayanan pasien RSUD Kabupaten Bintan yang terus naik melonjak dari tahun-tahun sebelumnya. “Animo masyarakat untuk memanfaatkan program berobat gratis cukup tinggi,” akunya.

Diketahui sebelum peluncuran program berobat gratis, RSUD umumnya melayani 200-300 pasien per bulan. Kini, perbulannya bisa mencapai 1.000 hingga 2.000 lebih pasien per bulan. Begitupun di tingkat puskesmas, sepanjang 2017 pasien yang datang mencapai 51.264 orang. (met)

Update