ilustrasi

batampos.co.id – Tahun ini kecamatan Sekupang mendapatkan kucuran dana sebesar 6,6 miliar untuk program percepatan infrastruktur kelurahan (PIK). Dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang enam diantaranya akan mendapatkan bantuan masing-masing Rp 1,1 miliar.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sekupang, Delferi menargetkan pembangunan PIK bisa segera dimulai dalam waktu dekat ini. Dana sebesar Rp 6.6 miliar tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan jalan dan drainase yang ada di enam kelurahan tersebut.

“Bulan ini mulai jalan, kemarin kami sudah bahas bersama masing-masing kelurahan,” kata dia, Sabtu (8/7).

Enam kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Tibanindah, Tibanlama, Tibanbaru, Seiharapan, Tanjungriau dan Patamlestari.

“Kalau Tanjungpinggir tak dapat tahun ini,” sebutnya.

Ia menambahkan dana yang diterima tahun ini lebih besar dari tahun lalu yang hanya Rp 1 miliar per kelurahannya.

Delferi menyebutkan beberapa RT/RW ada yang mengajukan pembangunan gedung serbaguna namun ditolak karena tidak sesuai dengan peraturan wali kota karena tahun ini fokus pada jalan dan drainase.

Ia berharap tahun ini seluruh proyek PIK bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan rencana. Sehingga tahun depan semakin banyak jalan lingkungan yang kondisinya lebih baik dari sekarang ini.

“Kemarin sudah masuk tahap pembuatan rekening. Semoga secepatnya bisa terselenggara,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah proyek yang dikerjakan tahun ini, Delferi mengaku jumlahnya tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

“Data riilnya saya lupa, kalau tahun lalu ada 60 pengerjaan di tujuh kelurahan,” tutupnya.(yui)