batampos.co.id – Dalam rangkaian ulang tahun yang ke-20, Batam Pos menyelenggarakan donor darah di Gedung Graha Pena, Senin (9/7). Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB ini, mentargetkan 150 kantong darah dari para pendonor.

Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Batam Pos untuk sesama manusia. “Kami mengundang sejumlah komunitas, instasi dan lembaga, Polresta, Polda, dan seluruh tenan di graha pena untuk sama-sama menyumbangkan darah,” ujar Guntur.

Dia mengatakan donor darah memang menjadi agenda rutin Batam Pos tiap perayaan ulang tahun. Tujuannya adalah memenuhi stok kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

Menurutnya kebutuhaan darah di PMI sering tidak tercukupi.
Sehingga Batam Pos berusaha untuk membantu PMI menjawabi kebutuhan darah di Batam dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli mendonorkan darah.

“Dengan terpenuhinya stok darah tersebut, diharapkan secara tidak langsung bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya.

Ketua panitia kegiatan, Jamil Qasim mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan serangkaian acara untuk memeriahkan HUT Batam Pos.

“Dari pihak PMI Batam akan menyiapkan enam tempat tidur yang siap digunakan untuk pengambilan darah,” tutupnya. (une)