Iklan
Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama pendiri 212 Mart usai peresmian, Minggu (8/7). F. Ichwanul Fazmi/batampos.co.id

batampos.co.id – Pusat perbelanjaan 212 Mart kini hadir di Karimun. Usaha yang dikelola secara bersama ini diresmikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (8/7) lalu.
Sejatinya, 212 Mart tidak berbeda dengan pusat perbelanjaan yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat lainnya. Hanya saja, 212 Mart yang didirikan Koperasi Syariah 212 Karimun ini, terbangun dengan kerja sama umat yang pengelolaannya sesuai syariat Islam.

”Mart 212 ini sedikit berbeda dengan mart-mart lainnya. Selain dikelola dengan kebersamaan, juga dijalankan sesuai syariat Islam,” ucap ketua panitia pelaksana, Angga di sela-sela peresmian.

Dikatakannya, 212 Mart Karimun yang berlokasi di Jalan A Yani Baran, Meral ini merupakan outlet ke-183 di seluruh Indonesia. Ada sekitar 284 orang yang menanamkan investasi untuk pendirian 212 Mart di Bumi Berazam ini. ”Insya Allah, 212 Mart juga akan didirikan di beberapa titik di Kabupaten Karimun,” paparnya.

Bagi yang ingin bergabung menjadi investor, bisa ke 212 Mart. Namun, jangan berharap keuntungan yang lebih. Karena 212 Mart dibangun untuk umat, bagian perjuangan jihad ekonomi umat Islam. ”Untuk itu, saya mengajak umat Islam mari berjamaah belanja di 212 Mart,” ajaknya.

Ketua Koperasi Syariah 212 Karimun Kepri, Agusman mengatakan 212 Mart dibangun atas kebersamaan dan keberkahan. “Di Karimun merupakan outlet yang ke-1. Di Tanjunguban baru ada satu, dan di Batam sudah ada delapan. Jumlah ini akan terus bertambah,” sebutnya.

Wacana pembukaan 212 Mart di Karimun muncul sejak Desember 2017 lalu. Setelah melewati beberapa kali pertemuan, akhirnya terkumpul sebanyak 284 investor muslim dari masyarakat dengan jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp 531 juta.

”Mimpi kita, akan dibangun lagi 212 Mart sebanyak tiga unit. Oleh karena itu, kita masih membuka siapa yang mau bergabung. Dan kita membuka kesempatan selama satu minggu ke depan,” terang Agusman.

Aunur Rafiq mengaku bangga dengan hadirnya 212 Mart. “Luar biasa, kalau Allah sudah ridha, apapun kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Dengan dana terbatas dan atas bantuan umat serta dengan nawaitu, insya Allah bisa berdiri empat unit lagi nanti. Mari kita dukung agar terus berkembang,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Bumi Berazam ini juga berjanji akan menjadi investor bersama istri dan anaknya. Tampak hadir di acara peresmian Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto, Camat Meral, dan sejumlah masyarakat.(enl)

Advertisement
loading...