batampos.co.id – Gelalaran Festival Hijau yang diselenggarakan PT Adhya Tirta Batam (ATB) melalui program CSR ATP Peduli Lingkungan, menjadi agenda rutin yang aktif digelar setiap tahunnya sejak 2011 lalu.

Kali ini di 2018, ATB bersama BP Batam dan EO Batam Pos mengadakan serangkaian kegiatan Festival Hijau yang dimulai Sabtu (28/7) sampai di acara puncak, Minggu (29/7). Diawali dengan beragam lomba, bersepeda dan penanaman pohon bersama.

Manager EO Batam Pos, Herman Mangundap mengatakan, untuk perlombaan yang diadakan yakni lomba mewarnai, modern dance dengan kreasi jingle ATB, serta lomba video pendek yang digelar di di Kepri Mall, Sabtu (28/7).

“Masing-masing lomba sudah dibuka pendaftaran dari sekarang hingga Jumat (27/7) nanti,” terangnya.

Dirincikan, pada lomba mewarnai dibuka untuk kategori TK A dan B, serta SD kelas I-III dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu per peserta (termasuk souvenir). Para peserta diwajibkan membawa perlengkapan masing-masing, dan siap mengikuti lomba yang bertemakan ‘Aku Cinta Lingkungan Hijau’.

“Sementara untuk lomba modern dance dengan kreasi jingle ATB, tidak dipungut biaya,” sebut Herman.

Dalam kategori ini, diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK maksimal 15 orang per tim. Durasi performance tersedia selama 10 menit, dan tim menyediakan kelengkapan masing-masing. “Penilaiannya meliputi kreatifitas dan kekompakan tim tanpa mengandung unsur Sara dan pornografi,” tegasnya.

Sedangkan lomba video pendek juga tidak dipungut biaya pendaftaran, yang terbuka bagi pelajar SMA/SMK. Dalam satu tim terdiri dari lima orang, dengan durasi video pendek selama tiga menit bertemakan ‘Air’.

“Karya yang dilombakan orisinil dari peserta. Khusus lomba video pendek dibuka pendaftaran hingga Jumat (20/7) dan penyerahan karya berupa DVD ke panitia paling lambat, Jumat (27/7),” papar Herman.

Pendaftaran untuk ketiga lomba tersebut dapat dilakukan di bagian informasi Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena lantai 2 Batamcenter, atau dengan menghubungi panitia acara melalui pesan WhatsApp di nomor 0818701609.

“Ayo meriahkan kegiatan Festval Hijau 2018 dengan mengikuti beragam lomba yang disediakan. Rebut hadiahnya berupa uang tunai bertotalkan belasan juta Rupiah,” imbau Herman. (nji)