ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 455 visa jamah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Batam telah selesai diproses. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Subadi, Rabu (11/7).

Iklan

“Iya seluruh visa kloter pertama sudah diambil kemarin,” kata dia.

Kloter pertama akan memberangkatkan JCH asal Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari Kota Batam, Lingga, Tanjungpinang, Natuna hingga Karimun. JCH akan diberangkatkan dari Batam tanggal 18 Juli pukul 09.00 WIB menggunakan maskapai Saudi Arabia tujuan Madinah.

“JCH diperkirakan tiba di Madinah sekitar pukul 13.30 waktu Arab Saudi,” sebutnya.

Berbagai persiapan keberangkatan JHC kloter pertama ini telah dilaksanakan. Selain persiapan dokumen, penginapan JCH di asrama haji juga sudah berjalan 90 persen. JCH mulai masuk asrama satu hari sebelum berangkat tanggal (17/7).

“Besok (hari ini,red) kami jug melantik BPIH. Ada 23 orang yang akan dilanti,” ujar Subadi.

Untuk dokumen JCH sudah rampung 100 persen. Saat masuk asrama nanti, JCH akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti pengecekan kesehatan terakhir, pemberian dokumen serta penyerahan biaya hidup selama beribadah haji.

Tahun ini embarkasi Batam akan ikut bergabung dari tiga provinsi lainnya yakni Provinsi Riau, Jambi dan Kalimantan Barat. (yui)