Ilustrasi

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Hengki berjanji akan selalu melakukan upaya secara maksimal dalam mengantisipasi kejahatan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat.

Untuk upaya pencegahan aksi kejahatan jalanan yang semakin marak terjadi, polisi akan melaksanakan patroli rutin setiap malamnya ke sejumlah titik yang dianggap rawan di Kota Batam.

“Nanti akan kami laksanakan patroli gabungan bersama dengan Satpol PP, Ditpam maupun TNI ke sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan jalanan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Hengki mengatakan bahwa nantinya tim gabungan akan melakukan patroli dengan sistem hunting ke seluruh daerah Batam. Untuk Polresta Barelang, akan menerjunkan seluruh jajaran Sat Reskrim serta dibantu dengan personel Sat Sabhara Polresta Barelang dan jajaran polsek-polsek.

“Anggota Polresta Barelang akan melakukan giat pencegahan dengan sistem hunting. Target utama kita kejahatan jalanan, terutama begal,” katanya.

Kepada pelaku yang nantinya tertangkap melakukan tindak pidana, Hengki menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas seperti tembak di tempat.

“Kalau dia membeikan perlawanan saat ditangkap, pasti akan kami berikan tindakan tegas dengan tembak langsung,” imbuhnya. (gie)

Advertisement
loading...