batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri sudah merampungkan proses pendaftaran bakal calon DPD RI untuk Pemilu 2019 mendatang pada Rabu (11/7) malam lalu. Komisioner KPU Kepri Arison mengatakan ada 13 nama yang mendaftar.

Iklan

“Dari 15 nama yang sudah menyerahkan syarat dukungan beberapa waktu lalu. Hanya ada 13 melanjutkan ke pendaftaran. Sedangkan dua nama lainnya tidak ada informasinya,” ujar Arison, kemarin.

Disebutkannya, pada Senin (9/7) atau hari pertama dibukanya pendaftaran ada empat nama yang mendaftar. Mereka adalah Ria Saptarika, Surya Makmur Nasution, Haripinto Tanuwijaya, dan Riki Solihin. Kemudian pada hari kedua, ada nama Alfin, Richard H. Pasaribu, Hardi S Hood, dan Sabar P. Hasibuan.

“Di hari terakhir yang datang mendaftar adalah Sukri Fahrial, Mustofa Wijaya, Alias Welo, Dharma Setiawan, dan M. Syahrial. Sementara atas nama M. Nabil dan Moch. Nasrudin tidak jadi mendaftar,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Kepri Nurdin Basirun membenarkan sudah memberikan laluan kepada Alias Welo untuk maju sebagai Bacalon DPD. Pihaknya sudah meneruskan surat pengunduran diri Bupati Lingga tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setiap orang punya hak politik. Dan itu pilihannya, sehingga tidak boleh dihalangi. Untuk penggantinya belum kita pikirkan,” ujar Nurdin Basirun yang merupakan Ketua NasDem Kepri tersebut.(jpg)