Anggota Polisi melakukan patroli. Patroli dilakukan demi kemanan masyarakat Kota Batam. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, Polsek Lubukbaja melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menghentikan kendaraan yang melintas di jalan Bunga Raya atau didepan Polsek Lubukbaja, Kamis (12/7). Operasi tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Lubukbaja Kompol Yunita Stevani.

Dari pelaksanaan Operasi selama dua jam tersebut, petugas menghentikan ratusan sepeda motor dan Mobil untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat, Jok sepeda motor maupun bagasi mobil.

“Apabila ada yang membawa senjata tajam maupun Narkoba akan kita proses. Untuk yang membawa senjata tajan akan kita proses ke Unit Reskrim kita dan yang bawa narkoba akan kami serahkan ke Sat Res Narkoba Polresta Barelang,” katanya.

Dijelaskan Yunita, dalam operasi cipta kondisi tersebut, pihaknya mengamankan 6 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen. Selanjutnya, 6 unit sepeda motor itu diserahkan ke Sat Lantas Polresta Barelang untuk dilakukan penindakan berupa tilang.

“Kalau untuk yang membawa senjata tajam, belum ada kita temukan saat kegiatan tersebut,” bebernya.

Ditambahkan Yunita, Operasi cipta kondisi ini akan dilakukan secara terus menerus. Hal ini sesuai dengan atensi yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada seluruh anggota Polri. Bahkan, ia tidak akan segan-segan untuk mencopot Kapolres yang tidak bisa mengatasi kejahatan jalanan di wilayah hukumnya masing-masing.

“Demi menjaga kenyamanan warga yang sedang melintas di jalan raya, kami akan terus melakukan upaya pencegahan dengan menggelar Operasi atau Razia sehingga diharapkan hasil akan lebih maksimal,” imbuh Yunita. (gie)

Advertisement
loading...