Iklan
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti melihat pelaksanaan khitanan massal di Kantor Sekretariat Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kolong Nam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (13/7). F. Slamet/batampos.co.id

batampos.co.id – Sebanyak 152 anak dari tiga kecamatan di Kabupaten Bintan mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kolong Nam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (13/7).

Khitanan massal ini dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi yang juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. ”Pesertanya dari Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir, dan Bintan Timur,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi saat melihat khitanan massal, Jumat (13/7).

Menurut Apri, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Bintan bekerjasama dengan Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kolong Nam Kijang. ”Ini sangat bermanfaat dan semoga anak-anak kita tumbuh dan berkembang serta mampu mengukir prestasi yang gemilang,” harapnya.

”Apalagi kegiatan ini dilakukan sebelum anak masuk sekolah, Senin (16/7) mendatang,” tambah Apri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti mengungkapkan rasa kegembiraanya melihat antusiasme para orangtua dan anak-anak yang mengikuti khitanan massal tersebut. Deby terlihat berulangkali menghampiri anak-anak yang mengikuti khitanan untuk memberikan semangat.

Deby berharap kegiatan ini berkelanjutan karena akan membantu meringankan orangtua. ”Sangat senang karena hari ini banyak anak-anak kita yang mengikuti khitanan,” ungkapnya.

Sedang salah satu peserta khitanan massal Aldo, 9, siswa SD Kelas 3 di Kijang menceritakan rasa gembira dan pengalamannya pada saat mengikuti khitanan massal.
”Tidak sakit kok, tadi sama teman-teman. Senang bisa ikutan,” ujarnya.(met)

Advertisement
loading...