Iklan
Kepala DPM-PTSPTK Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra menerima Investment Awards 2018 yang diserahkan Kepala BKPM RI Thomas Trikasih Lembong didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor BKPM Jakarta Pusat, Kamis (12/7) siang. F. Dokumentasi Kominfo Kabupaten Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia memberikan anugerah Investment Award 2018 pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Bintan. DPMPTSP-TK Bintan dinilai sebagai yang terbaik nasional untuk tingkat kabupaten.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BKPM RI Thomas Trikasih Lembong didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM-PTSPTK) Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra di Kantor BKPM Jakarta Pusat, Kamis (12/7) siang.

Hasfarizal mengungkapkan DPM-PTSPTK Kabupaten Bintan mendapatkan Investment Awards berdasarkan beberapa unsur penilaian. Yaitu Sumber Daya Manusia, kelembagaan, dan sarana maupun prasarana pendukung. ”Kita dinilai sebagai pemerintah kabupaten yang terbaik di tingkat nasional dalam hal investasi,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (13/7) siang.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan sistem pelayanan perizinan di DPM-PTSPTK Kabupaten Bintan terus berbenah. Pada prinsipnya Pemkab Bintan akan berupaya meningkatkan investasi melalui pelayanan perizinan yang mudah, cepat, dan terpadu.

”Kita terus melakukan inovasi terkait pelayanan perizinan di daerah yang bisa mendatangkan banyak investasi. Kita menginginkan agar proses perizinan investasi lebih mudah, cepat, dan terpadu,” ujarnya.

Berdasarkan data DPM-PTSPTK Kabupaten Bintan, sejak tahun 2014 jumlah PMA di Kabupaten Bintan mencapai 179 PMA dengan nilai investasi mencapai USD 959,9 juta. Selain itu juga ada PMDN sebanyak 30 perusahaan dengan nilai investasi mencapai Rp 1,45 triliun lebih.

Pada 2015, tercatat sebanyak 186 PMA menanamkan modal di Kabupaten Bintan dengan nilai investasi mencapai USD 865,3 juta. Serta 57 PMDN dengan nilai investasi mencapai Rp 1,46 triliun.

Di 2016, jumlah investasi di Kabupaten Bintan kembali meningkat hingga menyentuh angka 201 PMA dengan nilai investasi mencapai USD 1,03 juta serta 60 PMDN dengan nilai investasi sebesar Rp 4,935 triliun.

Dan 2017, jumlah perusahaan investasi terus meningkat menjadi 223 PMA dengan nilai investasi mencapai USD 7,7844 Juta dan 68 PMDN dengan investasi mencapai Rp 6,7526 triliun lebih. ”Grafik realisasi investasi semakin meningkat kita harapkan di tahun 2018 ini, iklim investasi di Kabupaten Bintan terus meningkat,” tukasnya. (met)

Advertisement
loading...