foto: facebook RMB

batampos.co.id – Komunitas sepeda The Real Mountain Biker (RMB) seolah tak pernah alpa mengikuti kegiatan bersepeda, khususnya yang digelar di Batam. Komunitas yang dibentuk sejak 2012 ini, juga mengikuti fun bike ATB-BP Batam Festival Hijau yang akan digelar Minggu (29/7/2018) nanti.

Pendiri RMB Johan mengatakan, saat ini anggota yang mendaftar untuk mengikuti fun bike tersebut sebanyak 15 peserta.

“Sekarang baru 15 peserta, ada kemungkinan bertambah hingga tutup pendaftaran,” ujarnya, Jumat (13/7).

Pemilik toko sepeda Roda Malaka ini menyebutkan, komunitas RMB kini memiliki 78 anggota. “Awalnya terbentuk dari sesama pemilik toko sepeda yang hobi gowes, lalu berkembang hingga bisa mencetuskan sebuah event sendiri untuk bersepeda keliling Batam 126 kilometer, di setiap Januari,” terang Johan.

Untuk fun bike ATB-BP Batam Festival Hijau 2018, lanjutnya, merupakan salah satu agenda komunitasnya yang wajib diikuti. Pasalnya, dalam kegiatan ini sama dengan tujuan dari komunitas RMB untuk mengajak masyarakat peduli akan lingkungan hijau.

“Selain kita mendapatkan sehat dari gowes bersama, di kegiatan fun bike ATB-BP Batam ini juga dilakukan penanaman bibit pohon. Hal tersebut merupakan edukasi yang patut diapresiasi masyarakat Batam dengan ikut serta,” ungkapnya.

Ia tak lupa mengimbau agar masyarakat yang ada di batam dapat mengikuti fun bike ATB-BP Batam.

“Ayo, sama-sama kita jaga lingkungan di Kota Batam ini agar tetap asri dengan penghijauannya,” ajak Johan.

Menjadi peserta fun bike, peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 75 ribu. Dari dana itu, peserta mendapatkan T-shirt, souvenir, snack, mineral water dan bibit pohon.

Pendaftaran dapat dilakukan di bagian informasi Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena lantai 2 Batamcenter, atau dengan menghubungi panitia acara melalui pesan WhatsApp di nomor 0818701609.(nji)