Rabu, 24 April 2024

Photoshop akan Lengkapi Kenikmatan Bermain iPad

Berita Terkait

Penggunaan aplikasi editing foto Adobe Photoshop di perangkat iPad. (GSMArena)

batampos.co.id – Aplikasi editing foto, Photoshop, besutan Adobe selama ini sangat berguna bagi kalangan pekerja kreatif yang bergelut di bidang fotografi.

Sayangnya, Adobe Photoshop masih memiliki keterbatasan akses yang hanya bisa didapatkan pada perangkat komputer saja untuk fitur dan layanan profesionalnya.

Tapi tenang, sebentar lagi Adobe berencana menghadirkan Photoshop versi komputer tablet yang akan bisa digunakan pada perangkat iPad milik Apple.

Melansir laman TechRadar, Minggu (15/7), Adobe berencana untuk membawa Photoshop ke iOS akhir tahun ini. Hal tersebut merupakan bagian dari proses porting lebih banyak aplikasi Creative Cloud ke platform mobile.

Adobe dikeahui saat ini pun sudah memiliki Photoshop Express yang tersedia di iPad. Namun versi yang baru akan memungkinkan pengguna-nya untuk mengedit lebih leluasa seperti di komputer dengan kemampuan lintas platform yang lengkap.

Menurut orang-orang yang dekat dengan rencana tersebut mengatakan, rincian lengkap dari aplikasi ini akan diresmikan pada konferensi kreatif MAX pada bulan Oktober mendatang.

Meski begitu masih belum diketahui seperti apa kompatibilitasnya. Namun Chief Product officer Adobe Creative Cloud, Scott Belsky mengatakan kepada Bloomberg bahwa akan ada versi baru untuk iPad Pro. Dirinya meyakini bahwa iPad Pro generasi terbaru yang akan dirumorkan akan hadir tahun ini cukup kuat untuk mendukung aplikasi Adobe.

“Jadi, mungkin itu akan membutuhkan iPad Pro untuk bekerja dan mungkin juga iPad terbaru 2018. Pergeseran dalam strategi ini disebabkan oleh penghobi dan pekerja kreatif yang menuntut kemampuan untuk mengedit proyek-proyek kreatif mereka selalu terbawa di device yang mudah di bawa-bawa,” ungkapnya demikian.

Ditambahkannya, misi Adobe di program tersebut memiliki dua tujuan. Pertama, untuk melayani para profesional di platform seluler. Kedua, untuk menjaring pengguna biasa yang mungkin belum pernah mencoba editor foto seperti Adobe Photoshop.

Sementara itu, seperti yang dilansir GSMArena, Adobe tidak memberikan konfirmasi tentang model iPad apa yang akan didukung untuk Photoshop versi mobile. Tetapi prediksi menyebut bahwa iPad Pro saat ini akan ada di antara yang mendukung Photoshop mobile lengkap versi baru.

Kemudian seperti sempat disinggung di atas iPad2018 baru dengan prosesor A10 dan dukungan pensil Apple menjadi perangkat yang positif bisa menggunakan Adobe Photoshop versi mobile.

(ryn/JPC)

Update