Selasa, 16 April 2024

162 Pelajar Ikuti Ujian Mandiri UNDIP di Batam

Berita Terkait

(ilustrasi)

batampos.co.id – Universitas Diponegoro (UNDIP) mengadakan Ujian Mandiri (UM) 2018 di batam.

UM diikuti 162 peserta, dengan rincian 102 Seintek (IPA) dan 60 Soshum (IPS). UM UNDIP di Batam dilaksanakan Sabtu, (14/7/2018), mulai pukul 07.00.

Panitia menyediakan 8 ruang ujian yang nyaman dengan kapasitas 20 orang per ruang dengan pengawas 8 orang.

Pelaksanaan sesuai dengan SOP yang dikeluarkan dari Panitia Pusat UM UNDIP di Semarang.

UM dilakukan di batam sebagai bentuk kepedulian UNDIP pada duani pendidikan bagi anak Bangsa lulusan SMA/SMK/MAN dan sederajat, untuk memperoleh kesempatan masuk di UNDIP.

UM UNDIP adalah jalur bagi para lulusan sekolah menengah, yang ditempuh melalui tes seleksi di masing-masing Kota/Kabupaten yang ditunjuk penyelenggaraanya oleh Panitia Pusat Penerimaan Mahasiswa UNDIP.

Kota Batam dijadikan tempat seleksi UM UNDIP di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, mengingat Batam sebagai kota strategis di Provinsi Kepri.

Pelaksanaan UM UNDIP di Batam sudah dimulai dari tahun 2013. DPD IKA UNDIP ( Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Alumi UNDIP) Prov, Kepri, sebagai pelaksana atau Panitia Lokal Batam. Tahun 2018 merupakan tahun kelima pelaksanaan UM UNDIP.

Dari tahun ke tahun jumlah peserta UM UNDIP meningkat. Seiring dengan jumlah kelulusan anak didik dari tahun ke tahun yang meningkat.

Animo peserta UM UNDIP sangat bagus, mengingat tempat penyelenggaraan ujian lebih mudah di jangkau, biaya lebih murah daripada di luar Kota. Jumlah dan Prosentase yang diterima melalui jalur ini dari tahun ke tahun meningkat. (*)

 

Update