ilustrasi

batampos.co.id – Liburan sekolah yang berakhir pada Senin (16/7) rupanya dimanfaatkan pelajar di kota Batam untuk merapikan rambut. Beberapa pangkas rambut yang berada di komplek pasar Fanindo, Batuaji Minggu Sore (15/7) terlihat sibuk dari hari biasanya.

Pangkas Rambut yang ada ada di jejeran ruko Fanindo misalkan, ramai dikunjungi pelajar sejak dua hari yang lalu.

“Iya memang lebih banyak dari hari biasanya, terlebih pada akhir minggu, rame,” kata Maftur.

Dia mengatakan pada hari biasa dapat melayani pangkas rambut hingga 15 orang, namun saat liburan dan akhir pekan bisa meningkat hingga dua kali lipat. “Iya bisa dua kali lipat kalau sedang rame-ramenya hingga 30 orang lebih,” ujarnya sambil memangkas rambut pelanggannya.

Sama halnya, tukang pangkas rambut, Rifki mengatakan saat liburan pelanggannya dominan pelajar.

“Saat liburan pelajar lebih sering datang untuk mencukur rambut mereka,” kata Rifki.

Kios pangkas rambutnya ini buka sejak pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. “Biasa yang rame itu sore hingga malam hari,” ujarnya.

Untuk pelajar ia mengatakan memasang tarif pangkas sebesar 15 ribu. Sementara itu sejumlah orangtua tak sabar untuk mengantar anak mereka ke sekolah. Eva Susanti, misalnya mengaku siap untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Anak pertama. Alhamdulillah terima di SDN 06 Batam, Seibeduk,’ kata Eva.

Kendati siap menemani anaknya, namun ia mengaku khawatir jika anaknya belum bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru. “Takut dia nggak ada kawan, terus pelongo sendirian,” ucapnya. (une)