Kamis, 28 Maret 2024

Tabrakan, Dua Wanita Kritis

Berita Terkait

Warga bersama polisi mengevakuasi sepeda motor yang terlibat tabrakan di Jalan Raya Indunsuri, Seri Kuala Lobam, Minggu (15/7). F.Slamet/batampos.co.id

batampos.co.id – Dua wanita masing-masing bernama Derisa Simarmata, 14, dan Ezra Sariyuni Saragih, 21, menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Indunsuri Simpang Tiga Perumahan Lobam Mas Asri Tahap II, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Ahad (15/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban bertabrakan dengan truk bermuatan kayu yang dikemudikan Herry Pujianto.

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor BP 4055 YX yang dikendarai oleh korban hancur. Sedangkan Truk Dyna BP 8339 BY yang dikemudikan Herry Pujianto, 39, ringsek.
Informasi yang dikumpulkan di lapangan, saat itu Ezra yang mengendarai sepeda motor berwarna biru metalik membonceng Derisa. Keduanya melaju dari Perumahan Lobam Mas Asri Tahap II dan keluar di jalan tanjakan Simpang Tiga LDII.

”Kedua korban kelihatannya keluarga. Keduanya menuju ke gereja yang terletak di Desa Teluk Sasah,” kata Sukardi, warga setempat.

Di lain pihak, truk bermuatan kayu yang dikemudikan Herry Pujianto dengan membawa penumpang Sandi Pratama, 17, dan Dwy Ara Hersan, 12, melaju dari Kawasan Lobam menuju Simpang Busung. Karena kaget melihat kedua korban membuat sopir truk tersebut berusaha untuk membanting setir ke kanan. ”Sopir truk sempat banting setir ke kanan jalan,” ujar Waldi, warga lainnya.

Sementara itu pemilik warung makan Pecel Pincuk, Daryani mengatakan suara tabrakan terdengar cukup keras sampai ke warungnya. ”Keras sekali. Sudah macam atap seng rumah yang roboh,” katanya sesaat lalu mencari sumber suara keras tersebut.

Dirinya tidak tega melihat kondisi kedua korban karena mengalami luka yang cukup parah. ”Satunya keluar darah dari mulut dan bagian belakang kepalanya, sedangkan yang satu lagi luka di pahanya,” katanya.

Sesaat setelah kecelakaan itu, Sukardi mengatakan dirinya langsung menghentikan mobil yang kebetulan melintas untuk membawa ke rumah sakit. Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Bintan Iptu Junaidi membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan, truk yang dikemudikan Herry membawa penumpang Sandi Pratama dan Dwy Ara Hersan datang dari Kawasan Lobam menuju Simpang Busung.

Di pertigaan Simpang Tiga LDII, datang sepeda motor yang dikendarai kedua korban.
Dari jarak 15 meter sebenarnya sopir truk sudah melihat motor yang dikendarai korban dan membuat sopir tersebut berhenti.

”Sopir sempat menurunkan kecepatan 40 kilometer, sepeda motor BP 4055 YX menyebrang dengan tiba-tiba ke arah truk dan reflek sopir truk menghindar dan membanting setir ke kanan tetapi tabrakan tidak dapat di hindarkan,” katanya.
”Keduanya kritis,” katanya. Sementara sopir dan truk yang terlibat tabrakan telah diamankan.(met)

Update