Kamis, 18 April 2024

Baru 4 Parpol Serahkan Berkas Bacaleg

Berita Terkait

Pengurus PKS menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Bintan, Senin (16/7). F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan telah menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari empat partai politik (Parpol). Keempatnya yakni PKS, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

”Sampai jam 4 sore baru 4 Parpol dari 16 parpol yang mendaftarkan bacalegnya,” kata Komisioner KPU Bintan Haris Daulay di kantornya di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Senin (16/7).

Haris mengatakan, biasanya parpol mendaftarkan bacaleg jelang detik-detik akhir penutupan pendaftaran yang akan ditutup, Selasa (17/7) hingga pukul 24.00 WIB.
Usai pendaftaran bacaleg, selanjutnya memverifikasi berkas bacaleg yang diajukan dari masing-masing parpol. Ini untuk melihat keabsahannya.

Sementara itu, pengurus PKS yang juga anggota DPRD Kabupaten Bintan Raja Miskal mengatakan, PKS menyodorkan 24 nama bacaleg untuk bertarung di empat daerah pemilihan (Dapil) Bintan.

”Soal target PKS tidak muluk-muluk, PKS menargetkan 4 kursi dari empat dapil di Bintan,” katanya.

Sementara Pengurus Partai NasDem Bintan, Khazalik mengatakan Partai NasDem mengajukan berkas 25 bacaleg untuk didaftarkan ke KPU Bintan.
Mantan Wakil Bupati Bintan ini menargetkan 4 kursi di 4 dapil yang ada di Bintan. ”Sekarang kan baru satu kursi, kami berharap nanti bisa empat kursi,” pungkasnya. (met)

Update