GGM PT BRC Abdul Wahab memberikan beasiswa secara simbolis yang disaksikan Pembina Yayasan Pendidikan Bintan Resorts Frans Gunara dan Ketua Yayasan Pendidikan Bintan Resorts Aditya Laksamana serta Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam di Bintan Resorts Lagoi, Senin (16/7). F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Yayasan Pendidikan Bintan Resort di bawah PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Senin (16/7).

Hadir dalam peresmian Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Bintan Ismail, Camat Teluk Sebong Sri Henny Utami dan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Hosni.

Hadir juga petinggi PT BRC dan Yayasan Pendidikan Bintan Resorts. Di antaranya Frans Gunara selaku Pembina Yayasan Pendidikan Bintan Resort, General Group Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab, Ketua Yayasan Pendidikan Bintan Resorts, Aditya Laksamana.

Aditya Laksamana menyampaikan, SMA Tunas Bangsa resmi dibuka setelah Gubernur Kepri memberikan izin operasional pendidikan Nomor 1401/KPTS-18/II/2018 pada 7 Januari 2018.

Tahun pertama ini, SMA Tunas Bangsa yang berada di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi telah menerima 30 siswa untuk kelas Matematika Ilmu Alam (MIPA) dan Ilmu-ilmu Sosial (IIS). Dari 30 siswa, 10 di antaranya menerima beasiswa dari PT BRC.

Dijelaskannya, berdirinya SMA Tunas Bangs merupakan komitmen dan kepedulian PT BRC di bidang pendidikan. PT BRC melalui Yayasan Pendidikan Bintan Resorts sejak awal telah berkomitmen membangun pendidikan untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas. Diawali dengan membuka TK, SD, dan SMP Tunas Bangsa.

”Tahun ajaran 2018/2019 ini kami buka SMA Tunas Bangsa. Ini bentuk partisipasi PT BRC untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Disinggung soal keistimewaan sekolah ini? Dia menjawab SMA Tunas Bangsa akan menerapkan dua bahasa, yakni Bahasa Inggris dan Indonesia. Selain itu, pembelajaran di SMA Tunas Bangsa di-support lab bahasa, lab komputer, lab MIPA, dan ruang belajar full AC dengan dilengkapi proyektor, musala, dan ruang perpustakaan.

Untuk tenaga pengajarnya, Aditya menyebut diambil dari tenaga pengajar yang benar benar berkompeten di bidangnya. ”Kami ingin siswa SMA Tunas Bangsa mampu berkompetisi,” harapnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan apresiasinya kepada PT BRC yang telah berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bintan. Bahkan dirinya menyebut SMA Tunas Bangsa merupakan SMA terbaik di Kabupaten Bintan karena telah menerapkan pola pendidikan setara international serta didukung fasilitas yang lengkap.

Ke depan ia menyebut, SMA Tunas Bangsa akan membuka kelas internasional.
”Semoga diresmikannya SMA Tunas Bangsa ini membuat Kabupaten Bintan dan kawasan Lagoi maju dan anak anak kami bisa tertampung di sekolah ini,” katanya.

Ia menyebut jika orangtua ingin anaknya masuk di sekolah ini, anak-anaknya sebaiknya belajar lebih giat agar lebih pintar dan rajin karena penerimaan siswa baru di sekolah ini dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat. (met)