Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau hari pertama masuk sekolah di SMPN 3 Meral, Senin (16/7). F. Humas Pemkab Karimun untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Setelah libur panjang, aktivitas belajar mengajar kembali berlangsung, Senin (16/7). Bupati Karimun Aunur Rafiq pun ikut menyem-patkan diri mengunjungi SMPN 3 Kecamatan Meral.

Bersama Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKSDM, Kadisduk Capil, dan Camat Meral, Rafiq mendatangi SMPN 3 Meral. Rafiq mengaku bangga dengan kehadiran orangtua murid yang ikut mengantarkan anaknya bersekolah di hari pertama tersebut. Selain bisa mengetahui kelas anaknya, juga bertemu dengan guru-guru yang mengajar di sekolah.

”Antarkanlah anak-anak kita saat hari pertama sekolah. Dan usahakan bertemu dengan guru yang mengajar anak kita agar komunikasi antarwali murid dan guru terjalin baik,” ujar Rafiq.

Tidak hanya kepada guru dan orangtua murid, bupati juga sempat berdialog dengan murid baru di kelas 1 SMPN 3. ”Kalau hari pertama diantar orangtua, besok-besok harus bisa mandiri ya,” pesan bupati kepada para siswa baru.

Tidak lupa pula, dia meminta kepada siswa baru untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Termasuk kepada majelis guru untuk langsung memantau kegiatan tersebut, sehingga tidak ada lagi kasus-kasus kekerasan.

”Saya harapkan seluruh siswa baru agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan MPLS ini. Kepada pihak sekolah juga agar memantau langsung, tujuannya agar tidak ada lagi perploncoan yang akhirnya menimbulkan kasus kekerasan,” tegas Rafiq.

Kepala SMPN 3 Meral Abriani mengaku bangga atas perhatian bupati terhadap kemajuan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. Terlebih ada upaya dari pemerintah untuk terus meningkatkan fasilitas penunjangan sekolah.

”Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kami atas perhatian bupati yang meninjau langsung aktivitas hari pertama masuk sekolah. Bupati berjanji untuk meningkatkan fasilitas sekolah demi menunjang pendidikan,” ujarnya.(enl)