Wakil Bupati Anwar Hasyim bersama atlet Popda cabang olahraga sepak takraw yang menjalani pelatihan. F. Warga untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Menghadapi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kepri yang akan dihelat, Jumat (20/7) di Kabupaten Lingga, sejumlah atlet dari Karimun terus bersiap. Selasa (17/7) kemarin, atlet dari semua cabang mulai mengikuti pusat pelatihan (training center).

Pemusatan latihan dibuka Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Atlet-atlet Popda ini melibatkan para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun.
”Anak-anakku, mari kita buktikan dan torehkan prestasi untuk mengharumkan kampung halaman kita. Sesuai dengan cabang olahraga yang telah dikuasai dan jaga sportivitas saat bertanding,” pesan Anwar Hasyim.

Selama mengikuti pusat pelatihan, diharapkan peserta mengikuti arahan pelatih. Supaya dapat memaksimalkan keahliannya sesuai cabang olahraga yang diikuti.
”Mudah-mudahan dari atlet muda bisa melahirkan atlet yang berkualitas agar menjadi duta Kabupaten Karimun di tingkat nasional,” ungkapnya.

Selain itu, event ini juga bisa memperkuat jalinan tali silaturahmi antaratlet dan dapat menukar informasi perkembangan olahraga di masing-masing cabang olahraga itu sendiri.

Cabang olahraga yang di peserta pelatihan ada 10, yaitu sepakbola, renang, pencak silat, basket, takraw, tenis meja, atletik, badminton, bola voli, dan tenis meja.
Jika mampu mengukir prestasi di level Popda Kepri, tak menutup kemungkinan akan mewakili Kepri di ajang Popwil tingkat nasional yang diselenggarakan di Provinsi Aceh Agustus mendatang.(tri/enl)