Jumat, 19 April 2024

LAZ Masjid Raya Batam Peduli Korban Kebakaran Warga Ruli Beverly

Berita Terkait

Direktur LAZ Masjid Raya Batam Syarif (kiri) menyerahkan bantuan dari LAZ MRB untuk korban kebakaran Ruli Beverly diterima langsung Ketua Posko Anima, Rabu (18/7) siang.

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam (MRB) Batam menyalurkan bantuan bagi warga Ruli Beverly. Tak hanya memberikan uang tunai senilai Rp 20 juta, Rabu (18/7), relawan LAZ MRB juga menyediakan berbagai keperluan dari tempat dan sarana ibadah hingga trauma healing bagi anak korban.

Direktur LAZ MRB, Syarif berharap bantuan tersebut dapat berarti bagi para korban. Menurut dia, awalnya pihaknya dari uang tunai Rp 20 juta tersebut akan diberikan dalam bentuk seragam sekolah anak-anak korban. Namun tidak jadi, karena pertimbangan bantuan serupa sudah diberikan Dinas Sosial (Dinsos).

“Makanya kami berikan dalam bentuk tunai saja, nanti posko yang mengatur uangnya untuk kebutuhan apa,” kata Syarif usai memberikan bantuan uang tunai tersebut.

Ia menyampaikan, sejak hari pertama pasca kejadian relawan dari LAZ MRB turut serta membantu para korban dari mendata anak-anak korban, hingga menyediakan berbagai keperluan ibadah, seperti tenda untuk ibadah, sajadah, mukenah, hingga tempat wudhu serta sarana pendukung lainnya. Uang tunai tersebut di luar sarana lain yang dipersiapkan LAZ MRB.

“Kami ingin walau mereka terkena musibah, para korban ibadahnya tetap jalan. Sembako, dapur umum dan lainnya sudah disiapkan, kami masuk pada sisi yang belum. Kita bersama-sama bantu para korban,” ucapnya.

Tak hanya itu, bersama komunitas Ibu-ibu Profesional Batam melakukan trauma healing bagi anak-anak korban, Selasa (17/7) sore, mereka dihibur dengan cara diajak menggambar hingga mewarnai. LAZ MRB juga menempatkan petugas selama diperlukan di posko tersebut. “Ada 10 tenaga yang ikut serta. Kami harap dengan ini korban-korban terutama anak-anaknya tak jenuh,” kata dia.

Ia berharap, para korban tetap semangat. “Ini hanya ujian dari Allah, masih ada banyak harapan ke depan. Kenikmatan dari Allah masih banyak,” sebut dia.

Sementara itu, seorang korban, Miswanto mengaku bersyukur dan berterima kasih akan banyaknya kepedulain warga Batam, termasuk dari LAZ MRB. “Tentu kami merasa senang dengan bantuan yang ada, terima kasih banyak,” imbuh dia. (iza)

Update