Kondisi rumah Pandapotan yang dibobol maling, Selasa (17/7) lalu. F. Polsek Bintan Utara untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Rumah Pandapotan Hutabarat, 56, pejabat di Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) yang terletak di Jalan Horas Nomor 1 Martosari RT 003 RW 002 Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, dibobol maling, Selasa (17/7) siang.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir membenar-kan ada rumah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kecamatan SKL dibobol. Awalnya, korban dan istrinya, Rosmin Sinaga berangkat kerja sekitar pukul 07.30 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 12.20 WIB korban menerima telepon dari istrinya yang mengabarkan rumah mereka dibobol maling. ”Korban lalu mengingatkan istrinya agar tidak masuk ke rumah. Takut terjadi sesuatu di dalam rumah,” kata Jaswir.

Atas kejadian itu, korban yang menjabat Kasi Sosial Kecamatan SKL melaporkan ke pihak kepolisian. Tak lama, korban bersama anggota kepolisian dan ketua RT, Vera Melinda masuk ke dalam rumahnya.

”Pintu kamar rusak dicongkel, kamar berserakan. Dompet berisikan uang Rp 2 juta dan celengan yang diletakkan di atas meja rias dengan isi uang Rp 3 juta hilang,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. ”Kasusnya sudah di-laporkan dan saat ini masih lidik (penyelidikan),” katanya.(met)