Jumat, 19 April 2024

Saluran Sungai Diperbaiki, Warga Sagulung tidak Kebanjiran Lagi

Berita Terkait

Petugas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam mengeruk tanah dan sampah yang membuat dangkal di drainase. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga mendengar keluhan warga perumahan Suka Maju dan Perumahan Rosinton Sagulung, dimana sungai besar tersumbat dan jika hujan deras parit tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Keluhan itu pun dijawab dengan memperbaiki aliran sungai dan pengerjaannya saat ini sedang berlangsung.

Selamat Aritonang, salah satu warga perumahan Suka Maju mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Batam yang telah mendengar keluhan warga sekitar dengan perbaikan aliran sungai
yang selama ini dikeluhkan oleh warga.

“Iya senanglah pak, kami tak terancam banjir lagi. Pasalnya jika sudah datang hujan, pasti sungai ini meluap hingga sampai ke Perumahan kami ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, perbaikan saluran sungai ini tidak hanya di hilir tapi juga di hulu karena di hulu paritnya juga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kalo sudah dikerjakan warga ini pun sudah tenang tidur. Apalagi kalo air sungai meluap kita pun was-was,” tambahnya lagi.

Sama halnya disampaikan Tahan Sitompul, warga lainnya. Ia mengatakan, kami mendukung apa yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga kota Batam ini. Selama ini warga sudah sangat resah karna
dekat saluran sungai.

“Awalnya kita sangat resah dekat saluran sungai ini. Tapi karna sudah diperbaiki ya kita pun aman dari bahaya banjir,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Sagulung, Reza Khadafy mengatakan, jika pengerjaan saluran sungai itu dimulai dari titik saluran sungai dibelakang Perumahan SP hingga sampai menuju perumahan Taman Anugerah.

Nantinya, katanya lagi, saluran sungai ini akan di normalkan kembali seperti awalnya 6 meter. Selain itu juga warga sempat mengeluhkan hal itu.

“Itu hanya perbaikan saja. Untuk menormalkan saluran sungai itu. Dan titiknya mulai dari belakang perumahan SP sampai ke perumahan Taman Anugerah,” katanya singkat (ali)

Update