Jumat, 29 Maret 2024

Bayar PBB di Pasar, Buruan….

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam menjemput bola terkait pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Yakni dengan cara membuka konter di dua mall yakni BCS Mall Lubuk Baja dan Kepri Mall setiap hari Sabtu dan Minggu dari tanggal 21 Juli hingga 26 Agustus 2018 mendatang.

‘Waktunya disesuaikan dengan jam buka tutup mall,” kata Kepala BP2RD, Raja Azmansyah di Gedung Bersama Pemko Batam, kemarin.

Selain di dua mall ini, pihaknya akan membuka layanan pembayaran PBB di empat pusat pembelanjaan dan pasar yang lain. Dengan hari pembukaan Senin hingga Kamis dari tanggal 16 Juli hingga 30 agustus 2018 mendatang. Ada empat lokasi yakni Pasar penuin, SP Plaza, Pasar Tiban Center dan Pasar Mitra Raya dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“”Kami harap masyarakat gunakan kesempatan ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jatuh tempo pembayaran PBB P2 yakni 31 Agustus mendatang. Jika melebihi waktu yang ditentukan tresebut, akan dikenakan denda keterlamabatan 2 persen per bulan.

Raja mengaku, intensitas pembayaran PBB di sejumlah konter yang sudah buka bagus. Penerimaan hingga puluhan juta perhari.

“Kami sengaja pilih pasar dan pusat pemebalnjaan, karean kalau ke pasar dan belanja bisa sekalian bayar PBB,” kata dia.

Soal rencana pembayaran yang melibatkan Indomaret dan Alfamart, hingga kini BP2RD menunggu progres dari Bank BJB. “Kita tunggu saja keputusannya,” sebut dia.

Soal capaian, kini salah satu sektor andalan pendapatan Batam ini masih sangat minim. Yakni baru Rp 38,7 miliar atau 24,43 persen dari target 158 miliar. (iza)

Update